Warung tutup di hari minggu

Tuesday 25 October 2011


Kota yogyakarta, terutama di desa maguwoharjo, dusun sembego, depok, sleman, adalah salah satu desa yang penduduknya bisa dikatakan ramah tamah, dan mempunyai toleransi yang tinggi terhadap sesama. Saya sendiri merasakan kenyamanan dengan penduduk sekitar.
Seperti di daerah-daerah lain yang memiliki budaya yang beragam, desa maguwoharjo juga memiliki budaya yang beragam pula, seperti yang disebutkan dalam judul, salah satunya adalah hampir semua warung makan di desa saya ini tutup (tidak buka), bagi saya yang  notabene bukan asli jogja merasakan ada sedikit keanehan, dan kejanggalan karena ada sedikit budaya dan kebiasaan yang berbeda. Menurut  asumsi saya mengapa warung-warung makan disini tutup ketika dihari minggu dikarenakan mereka juga ingin merasakan hari libur seperti halnya anak sekolah hehe
Pedagang juga manusia, yang ingin merasakan istirahat sejenak tatkala datang waktu libur, sebenarnya saya sendiri merasa bingung ketika datang hari minggu disebabkan sulit mencari makan
Yah itulah salah satu ragam budaya yang terdapat di desa saya ini.
Semoga bisa menjadi bahan rujukan bagi anda sekalian yang akan berkunjung ke kota yogyakarta

Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Car Models 2013 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.