Sereal

Saturday, 26 November 2011

Anda termasuk orang yang sibuk sehingga jarang sarapan?? kalau iya, berterimakasihlah pada sereal, gizi yang di perlukan untuk mengisi energi di pagi hari setidaknya bisa terpenuhi dari sereal. apalagi jika kita mencampurkan susu pada sereal, makin lengkap pula gizi dalam serial yang kita makan, sedap, cepak nikmat tapi sehat wkwkwkwk
itulah barangkali yang membuat sereal sangat digemari di amerika dan berbagai belahan dunia lainnya.



Tapi, tahukah anda jika sereal yang pertama kali dibuat dan dikomersilkan ternyata diperoleh dari proses yang tidak disengaja?? adalah rumah sakit yang bernama western health reform institute yang awalnya berusaha mengembangkan makanan sehat untuk pasiennya. salah satu yang mengembangkan makanan diet untuk pasien itu adalah will keith kellog.


Will saat itu mencoba untuk membuat formula baru untuk menggantikan roti yang bisa diberikan kepada pasien. ia hendak mencari cara bagaimana menyajikan makanan yang dianggap lebih sehat dan tepat untuk pasien di rumah sakit itu. ia pun lantas bereksperimen dengan memanaskan gandum.


Tanpa disadari, saat ia meninggalkan percobaanya itu sejenak, ternyata gandum yang dipanaskan itu melunak, dan ketika ia kembali beberapa saat kemudian ternyata gandum itu sudah sedikit mengering. saat itulah kemudian will mencoba menyatukan gandum-gandum itu, namun yang terjadi justru gandum itu membentuk semacam lapisan yang kita kenal saat ini dengan nama corn flake.


Saat dicoba, ternyata makanan itu sangat enak dan gurih, nah itulah awal salah satu penemuan sereal jenis corn flake yang kita kenal sekarang.


sungguh inspiratif, barangkali kita bisa meniru jejaknya ahihihi
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Car Models 2013 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.