Mengenal google dance

Monday 19 December 2011

Seringkali kita mendengar istilah-istilah dalam dunia blogger tapi kita sendiri tidak mengetahuinya, Seperti contoh kasus saya tidak mengerti apa itu google dance, apakah googlenya sedang menari-nari?? atau gimana hehe
kalau kita terjemahkan secara teks memang artinya google menari, tetapi ternyata disana ada maksud terselebung, google dance yakni sebuah peristiwa dimana google dengan mesin pencarinya tengah melakukan pembaharuan indeks pencariannya. peristiwa ini seringkali terjadi kepada para blogger termasuk saya juga pernah mengalami kejadian demikian. nah apa sih indikasinya kita sedang terkena google dance?? Sebenarya google search engine selalu ingin melakukan hasil pencarian yang selalu relevan bagi para pengunanya sehingga google dance merupakan sesuatu yang baik.
 Untuk indikasi biasanya dalam masalah SERP (search engine result page) Contoh: ketika artikel saya belum terkena google dance dengan menggunakan keywoed tertentu artikel saya menempati page dan posisi 1 di google, namun setelah terkena google dance tiba-tiba hasil pencariannya melonjak jauh, bisa di halaman ke sepuluh, bahkan ke-seratus dan kemungkinan juga bisa hilang dari peredaran google. memang kedengaranya menakutkan yakni hasil pencarian blog kita tidak ditemukan. Tapi kita tidak perlu khawatir akan fenomena ini karena hampir semuanya merasakan google dance. Google dance hanya untuk perbaikan saja toh kalau sudah selesai google meperbarui indeks pencariannya maka artikel kita di google juga kembali normal dan biasanya hasilya lebih baik dari sebelumnya ketika belum terkena google dance. Nah untuk fenomena google dance biasanya tergantung pihak google sananya, kadang cuma satu hari, satu minggu, bahkan satu bulan. tapi sekali lagi tidak perlu khawatir dengan makhluk yang satu ini.


Berbeda lagi dengan google sandbox, kalau google sandbox itu sudah parah dan kita sudah masuk ke penjaranya google dan kalau sudah terkena sandbox google maka tamatlah riwayat blog kita heheheh (berlanjut ke pembahasan selanjutnya)


Keep posting gan . . .
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Car Models 2013 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.