Pesan Trend Budaya Ilmu Giri

Saturday 21 January 2012

Banner di lokasi pesantrend budaya ilmu giri
Pernahkah anda mengunjungi tempat ini ?? tempat yang jauh dari keramaian dan kebisingan tapi dibalik itu semua tempat ini sungguh menakjubkan dan penuh dengan nuansa alam yang indah nan sejuk. mungkin bagi bagi teman-teman yang berdomisili di luar kota jogjakarta akan merasa sulit mendapatkan akses ke tempat ini,tempat ini terletak di susun nogosari desa selopamioro, bantul, Yogyakarta. disamping tempatnya yang jauh juga hanya ada beberapa orang yang pernah berkunjung kesini. tempat yang saya kunjungi ini bernama Pesantrend Budaya Ilmu giri, dimana nama ini diadopsi dari kata pesantren, namun pendirinya (K.H. Nasruddin Anshory, CH) tidak mengartikannya sebagai pesantren, sebagai mana beliau sampaikan ketika Motivation training bagi rekan-rekan kita yang berkunjung, katanya Pesan dimaknai sebagai makna asli ya pesan itu sendiri yang mengindikasikan sesuatu yang harus disampaikan kepada orang lain, sedangkan trend itu merupakan istilah yang mengarah kepada kemajuan suatu zaman, lebih jauh beliau juga menjelaskan jarak antara kita dengan masa rasul kurang lebih 15 abad sehingga beliau menamakannya sebagai trend yang artinya modern.


Tidak cukup berhenti di tempat ini saja yang akan saya bahas, keindahan alam dan kesejukan lokasi sekitar juga membuat kebanggaan sendiri bagi saya. Lokasi ini bertempat di atas bukit entah bukit yang keberapa hehe, sehingga untuk sampai ke lokasi butuh tenaga extra dan kalau kita menggunakan kendaraan roda duda seperti motor, maka harus siap-siap bensin yang banyak ditakutkan barangkali di tengah-tengah bukit bensin habis kan repot juga:-D


Pemandangan alam dari pesantrend ilmu giri yang begitu menakjubkan
Penduduk di daerah ini juga bisa dibilang masih minim, tapi yang saya sukai semuanya bersikap sangat ramah dan sopan terhadap tamu yang datang sehingga menambah kesejukan alam sekitar. 


Perlu diketahui juga tempat ini sangat efektif untuk kegiatan Outbond atau semacam have fun bagi teman-teman yang baru selesai melaksanakan ujian contohnya mungkin tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif.


berikut dokumentasi yang kami rekam dari perjalanan ke pesantrend ilmu giri


Ketika Outbond di gua Imogiri





Salah satu aktivitas penduduk pesantrend ilmu giri

Salah satu maskot/ukiran yang ada di pesantrend ilmu giri

Sedikit narsis dari admin blogger innovations hehe

Ukiran dari kayu yang membentuk hewan yang bermacam-macam


Tempat ini juga memang didedikasikan untuk mereka yang ingin menghilangkan penat atau untuk kegiatan meeting, santai, reuni, dsb, tempat ini bisa dipakai untuk semuanya.


jadi tidak ada salahnya kita mengunjungi tempat yang satu ini. dan bagi anda yang berniat mengunjungi pesantrend ini jangan lupa untuk membawa bekal yang banyak ^_^ (CMIWW)









Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Car Models 2013 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.