Cerita di Balik Film Negeri 5 Menara

Sunday 4 March 2012

negeri 5 menara
Film Negeri 5 Menara adalah film yang ditayangkan dan diadopsi dari novel yang sangat inspiratif yaitu Negeri 5 Menara, novel tersebut ditulis oleh salah seseorang alumni juga yang bernama A. Fuadi dimana dalam novel ini diceritakan kisah beberapa santri yang datang dari beberapa daerah yang jauh hanya untuk menuntut ilmu di salah satu pesantren di indonesia yakni Gontor.

Film Negeri 5 Menara ini yang disutadrai oleh Affandi Abdul Rahman mulai tampil pada 1 maret kemarin. 'Negeri 5 Menara' bercerita tentang kehidupan 6 santri dari 6 daerah yang berbeda yang menuntut ilmu di Pondok Madani (PM), Ponorogo, Jawa Timur. Meskipun jauh dari rumah, mereka berhasil mewujudkan mimpinya dengan usaha yang keras.

Film tersebut menampilkan para bintang terkenal, antara lain David Chalik, Lulu Tobing, Andhika Pratama, Donny ALamsyah, dan Mario Irwansyah. Aktor gaek Ikang Fawzi yang terkenal sebagai ikon rock 'n roll era 80-an juga tampil di film tersebut. Sang 'preman' berperan sebagai kiai di sebuah pesantren.

Proses syuting film tersebut dilakukan di enam tempat berbeda, yakni Pesantren Gontor, Maninjau, Bukit Tinggi, London, dan Jakarta
.


saya ingin menegaskan mantra yang sangat dipuji-puji dalam novel ini yaitu "man jadda wajada" barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. seuntai kata yang pendek tapi memiliki makna yang sangat amat dalam apabila kita merenunginya.




semoga kita bisa menjadi seorang yang jadda dan bisa memperoleh apa yang kita cita-citakan.
Rating: 4.5
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Car Models 2013 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.