Mengenal Perbedaan

Saturday 29 October 2011

"PERBEDAAN" adalah salah satu kata yang tidak mungkin terpisahkan dari kehidupan ini. disetiap sisi kehidupan makhluk yang bernama beda pasti akan selalu muncul. yaa, perbedaan merupakan anugerah dari sang Illahi, jikalau saja di dunia ini tidak ada perbedaan (baik dalam sifat, watak, wajah, karakter, talent dll) maka sungguh betapa gersangnya dunia ini dan betapa galaunya kehidupan ini. justru dengan perbedaan ini menjadikan manusia sebagai makhluk yang paling sempurna.

Manusia diciptakan dengan bermacam sifat, kecenderungan dan karater, ada manusia yang suka bicara (red. banyak bicara), ada juga manusia yang pendiam, suka debat, suka bernyanyi, suka menyendiri, suka bikin marah orang lain dsb, itulah manusia dengan beragam perbedaan mampu menjadikan hidup ini lebih berwarna, dengan perbedaan kita akan lebih memahami arti hidup ini dan lebih mengerti apa tujuan yang sebenarnya dari kehidupan itu sendiri.
dan hal yang paling terpenting adalah janganlah kita mengkambing hitamkan perbedaan, jangan jadikan perbedaan sebagai pemicu terjadinya konflik dan permusuhan antara umat manusia, jadikan ia sebagai penghias hidup ini. karena sesungguhnya perbedaan itu adalah rahmat sejaligus menandakakan bahwasanya Allah maha adil atas segala ciptaan-Nya.

mari kita merenung sejenak:

"bagaimana jadinya kalau kita semua memiliki wajah yang sama, kulit sama (tidak ada yang hitam), kaya semua tidak ada yang miskin, laki-laki semua ga ada perempuan, tinggi semua tidak ada yang pendek, ganteng semua ga ada yang jelek (silahkan anda renungkan sejenak, dan temukan jawabannya mengapa kita diciptakan berbeda dengan yang lainnya)"

so....mengapa kita masih menjadikan perbedaan sebagai penghalang untuk bersatu dan menjadi panah permusuhan??
ketahuilah sobat sekali lagi saya katakan perbedaan merupakan rahmat dan kenalilah perbedaan tersebut.


Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Car Models 2013 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.