Lacak nomor tanpa internet dan GPS

Saturday 12 November 2011

sobat blogger semuanya, disini saya akan sedikit berbagi kembali mengenai sebuah aplikasi yang bisa dikatakan menakjubkan dan unik.  nama dari aplikasi ini adalah lacak ponsel yang mana dirancang untuk mengenali identitas asal kota dari nomor ponsel dan nomor telepon tetap (fixed line). tak seperti aplikasi lacak melacak yang sudah banyak beredar, hebatnya lacak ponsel ini tiidak membutuhkan koneksi internet dan GPS, mantabkan . . . .


Lacak ponsel sendiri bekerja dengan kekuatan database HLR (home location register) nomor-nomor yang telah disebar oleh operator. sebenarnya cara kera dari aplikasi ini sangatlah sederhana, setelah aplikasi ini terbuka sobat tinggal cukup diminta menginput nomor minimal dengan 8 digit dan setelah itu sim salabim ada kadabra hehe tepat dibawah layar input akan tersaji informasi asal kota dimana nomor tersebut terdaftar sekaligus nama operator yang digunakan.


bagaimana tertarik bukan??
nah meskipun aplikasi ini masih terbatas tapi ide pembuatan aplikasi ini cukup mulia, mengapa saya berikan ilustrasi, misalkan bagi yang sering mendapat sms gak jelas, setidaknya bisa mengetahui asal kota dan nomor tersebut, dan dari hasil uji coba respon aplikasi ini cukup cepat.
dan menurut uji coba, lacak ponsel telah mampu mengenali nomor dari pantop operator Telkomsel, Indosat, Xl, Axis, Tri, Esia, Smartfren, Flexi Telkom SLJJ, dan ceria, aplikasi ini memang banyak membuat orang penasaran termasuk saya wkwkkwkw.


itulah gambaran aplikasi yang bisa dikatakan joss ini, semoga bermanfaat


go, go blog
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Car Models 2013 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.