Perbedaan Blog dan website

Friday 16 December 2011

Tulisan ini sebenarnya berangkat dari beberapa pertanyaan teman saya mengenai perbedaan antara blog dan website apa sih dan ini memang sering keliru diantara teman-teman kita termasuk juga saya, terkadang yang seharusnya kita menyebut blog malah kita sebut web begitu juga sebaliknya dan ketika saya ditanya juga awalnya bingung karena keduanya tampak sama halahhh ribet amatt. Memang kalau dilihat secara sepintas agak sama antara keduanya tapi sejatinya keduanya berbeda. dan kalau teman-teman nyari di google juga mungkin sudah banyak yang share tentang perbedaan ini dengan pendapat mereka sendiri-sendiri, nah kali ini juga saya akan membahas perbedaan keduanya tentunya dengan menggunakan sudut pandang saya sendiri, menurut saya perbedaan antara blog dan website adalah:

Website

1. Pastinya berbayar atau tidak gratisan wkkwkwkw
2. dalam pembuatanya paling tidak harus memahami bahasa pemrograman seperti PHP, MySQl, dll
3. Digunakan untuk company profile (perusahaan), organisasi dll
4. pengoperasianya lebih ribet dibanding blog

Blog

1. Selalu gratis hehehhe (gueee bangeeettt)
2. Tidak perlu memahami bahasa-bahasa yang rumit seperti php, dan kawan-kawannya
3. Biasanya lebih bersifat personal
4. pengoperasian lebih mudah, karena sudah disediakan tempat posting di blog
5. bisa buat curhattttttttttt hahahaha

layanan blog sendiri banyak tapi yang sering dipakai adalah blogspot atau blogger.com, wordpress dan multiply

mungkin itu perbedaan blog dan web menurut pandangan saya, bagi teman-teman yang kurang setuju bisa dishare di kolom komentar . . .


Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Car Models 2013 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.