Pengertian Cloud Storage Penyimpanan Awan

Sunday 17 June 2012

cloud storageIstilah penyimpanan awan atau cloud storage mungkin masih terbilang asing di telinga masyarakat indonesia karena istilah ini memang terbilang cukup baru. istilah ini digunakan untuk menyimpan data-data kita yang berupa gambar/foto, musik, video di awan. nah lho lalu apa maksudnya penyimpanan awan ?? tenang saja sobat itu hanya istilah saja ga usah dibuat pusing, intinya penyimpanan awan (cloud storage) adalah penyimpanan online jadi penyimpanan awan sama saja dengan penyimpanan online. 


Sebenarnya dengan menggunakan penyimpanan awan ini semuanya terasa lebih mudah dan efisien, mengapa ?? karena dengan menggunakan penyimpanan awan memori yang ada di phone atau laptop kita akan memiliki ruang lebih luas karena data2 nya kita simpan di awan. 


oleh karena itu ketika ada orang yang berucap "saya meletakkan data-data saya di awan" gak usah bingung. jadi dengan menyimpan data-data kita di awan semuanya insya allah akan terasa jadi lebih mudah.


salah satu media penyimpanan awan adalah Dropbox ia adalah salah satu media yang menyediakan cloud storage dimana pengguna bisa menyimpan datanya disana sampai 2Gb. dan dropbox ini kompatibel dengan windows, Mac, Blackberry, Android, dll. lumayan bukan ?? ketika memory dalam handphone kita sudah limit maka kita masih bisa menggunakan penyimpanan awan yang disedikan oleh dropbox. 


langkah-langkah nya sangat mudah, tinggal anda mendaftar saja di websitenya dan ikuti perintah selanjutnya, dan ini juga membutuhkan koneksi internet tapi ada juga yang offline. ketika kita tidak sedang offline maka data-data kata masih bisa diakses caranya dengan menandai nya dengan bintang data yang akan kita lihat secara offline.


Sebenarnya selain dropbox ada juga penyimpanan awan yang lain seperti Google drive, tapi google drive ini hanya bagi mereka yang menggunakan gadget android. dan untuk google drive ini akan saya bahas nanti.


Apabila menurut teman-teman artikel ini bermanfaat silahkan klik "like" untuk blogger innovations, semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa berikan komentar yaa . . .
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Car Models 2013 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.